Esemka Bima Mirip Dengan Mobil Cina Changan Star Truck

Esemka Bima Mirip Dengan Mobil Cina Changan Star Truck

Isu akan kemunculan mobil merek Esemka sebenarnya sudah berhembus sejak beberapa tahun lalu. Hingga pada 2018 lalu beredar foto yang menampilka deretan pick up yang diduga bermerek Esemka.

Desain pick up tersebut disinyalir punya kemiripan dengan produk yang ada di Cina bermerek Changan menjadikan kami melakukan penelusuran digital. Hingga pada akhirnya Jumat (6/9) kemarin, Esemka resmi memperkenalkan produk pertamanya.

Foto via kompas.com

 

Dan benar saja, produk tersebut merupakan model pick up dan diberi nama Esemka Bima dirilis melalui PT Solo Manufaktur Kreasi yang disebut sebagai pabriknya. 

Esemka Bima yang belum resmi dijual ini tersedia dalam mesin 1.200 cc dan 1.300 cc. Baru info tersebut yang kami dapati mengenai sisi teknis dari pick up baru itu.

Salah satu wujud pick Esemka, yakni Bima 1.2 tampak sangat identik dengan model yang dijual Changan. Merek asli negri tirai bambu ini menamai mobil niaga tersebut sebagai Star Truck.

Foto: Tribun Solo

 

Jika diperhatikan, bagian "kokpit" keduanya berwujud serupa. Bahkan gambar Changan Star Truck yang kami peroleh merupakan versi setir kanan. pick up ini sendiri disebut menggunakan mesin berkubikasi 1.243 cc dengan kode JL473Q.

Diketahui dari laman www.globalchangan.com, Changan sendiri juga punya beberapa model passanger car. Mulai dari sedan bermesin 1.800 cc, hatchback sampai sedan full elektrik tengah mengisi line up-nya.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com