Ertiga Versi Crossover Resmi Meluncur di India, Mulai RP 190 Jutaan

Ertiga Versi Crossover Resmi Meluncur di India, Mulai RP 190 Jutaan

Maruti Suzuki resmi meluncurkan Ertiga XL6 atau yang lebih terkenal dengan sebutan 'Ertiga crossover' untuk pasar India pada 21 Agustus 2019.

Kini tampilan Ertiga yang merupakan Low Multi Purpose Vehicle (Low MPV) andalan Suzuki terlihat lebih agresif, ubahan yang dilakukan bukan sekedar penambahan aksesoris saja, bahkan hingga adanya perubahan di bagian bumper.

 

Lampu depan terlihat lebih besar berkat tata letak LED bertumpuk dengan DRL. Kemudian ada dua bilah horizontal yang menghubungkan lampu depan berpadu dengan grill berwarna hitam.

Sementara di bagian bawah terdapat under guard yang membuatnya lebih maskulin. Hal ini juga terdapat pada bagian belakang, yang membuatnya berbeda dengan Ertiga Suzuki Sport. Lalu di samping menggunakan pelek ukuran 15 inci berkelir hitam. Sayangnya hingga artikel ini disusun belum ada keterangan mengenai ground clearance-nya.

 

Di dalam kabin, penumpang langsung dimanjakan dengan jok kulit hitam dan interior dua warna, hitam dan krem memancarkan aura elegan. Dasbor dan door trim juga dibuat senada dengan warna jok, lalu lingkar kemudi diberi lapis perak. Untuk fitur hiburan, head unit layar sentuh berukuran 7 inci telah dilengkapi konektifitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Beda dengan Ertiga versi Indonesia yang mampu mengangkut 7 penumpang, XL6 dirancang hanya bisa mengangkut 6 penumpang saja. Namun kelebihannya ada di bagian baris kedua yang sudah dilengkapi jok model captain seat.

Beralih ke mesin, XL6 mengandalkan mesin berkapasitas 1.500 cc K15 SHVS yang bertenaga 104,7 ps pada putaran rpm 6.000 dengan torsi puncak 138 Nm di 4.400 rpm. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi manual 5 percepatan atau otomatik 4 percepatan konvensional.

 

Dikutip dari media lokal India bernama Gaadiwaadi, Maruti Suzuki menjual empat Varian XL6, antara lain XL6 Zeta MT seharga 9,79 Lakh atau setara Rp 194 jutaan, kemudian XL6 Zeta AT yang dijual 10,89 Lakh atau Rp 217 jutaan, lalu XL6 Alpha MT dibanderol 10,36 Lakh atau sama dengan Rp 206 jutaan, dan XL6 Alpha AT seharga 10,46 Lakh atau senilai Rp 228 jutaan.

Bagi yang berminat, tersedia enam pilihan warna, antara lain Nexa Blue, Auburn Red, Premium Silver, Brave Khaki, Magma Grey dan Arctic White.

 

Sumber: Gaadiwadi

Foto: Motor Octane, Gaadiwaadi, Motoroids

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com