Ertiga Varian Tertinggi Bikin Pusing Suzuki Indonesia

Ertiga Varian Tertinggi Bikin Pusing Suzuki Indonesia

All New Ertiga Suzuki Sport atau yang disingkat Ertiga SS telah resmi diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) beberapa waktu lalu. Kemunculan Ertiga SS menjadi varian tertinggi dari Low MPV pabrikan berlambang S tersebut. 

Walaupun baru dimunculkan beberapa bulan lalu, ternyata Ertiga SS mampu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap penjualan Suzuki di Tanah Air. "Kemarin (penjualan) naik signifikan, gara-gara Suzuki Ertiga Sport. (Penjualan) dari 2.500 ke 3.000-an unit. Suzuki Ertiga Sport targetnya 500 dapatnya 700 ya, (kenaikan) 40 persen," ungkap Direktur Pemasaran 4W PT SIS, Donny Ismi Saputra di Jakarta, Kamis lalu (23/5).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Penjualan 4W PT SIS, Makmur mengatakan saat ini pihaknya tengah mengusahakan untuk memenuhi permintaan Ertiga Sport. "Saya lagi pusing dengan suplai, memang kemarin kita produksi kira-kira 20 persen dari Ertiga normalnya, jadi suplai 400-an lebih. Sedangkan SPK kami punya hampir 2.000-an, di bulan Mei kami ada 1.000 SPK khusus Ertiga SS saja," jelas Makmur.

Foto: Danu

 

Suzuki Ertiga Sport memang hadir dengan fitur yang lebih lengkap dibandingkan varian sebelumnya. Suzuki sendiri menyebutkan terdapat 11 perubahan pada Ertiga Sport. Mulai dari bodi kit bemper depan, samping, dan belakang, spoiler, lampu LED DRL, dan interior berwarna hitam.

Suzuki Ertiga Sport sendiri dibanderol dengan harga Rp 241 juta untuk pilihan transmisi manual dan Rp 251,1 juta untuk pilihan transmisi matik. Kehadiran Ertiga Sport ini digadang-gadang dapat menjadi senjata utama Suzuki di tengah panasnya persaingan LMPV di Indonesia.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com