Ertiga Bukan Jadi Produk Terlarisnya, Suzuki Tetap Puas

Ertiga Bukan Jadi Produk Terlarisnya, Suzuki Tetap Puas

Suzuki Indonesia mengaku telah memperoleh hasil penjualan yang gemilang. PT Suzuki Indomobil Sales, selaku Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia mencatat hasil penjualan yang memuaskan pada tahun 2018. 

Selama 2018, PT SIS mencatat wholesales yang meningkat sebesar 5,7% dibandingkan tahun sebelumnya. Angka pastinya dari 11.660 unit di 2017 menjadi 118.014 unit di 2018. Peningkatan tersebut otomatis meningkatkan pangsa pasar Suzuki menjadi 10,25%.

4W Deputy Managing Director PT SIS menyebutkan, kenaikan tersebut disebabkan sejumlah kehadiran produk baru dalam line-upnya. "Raihan positif ini berkat minat dan penerimaan yang baik dari masyarakat. Sepanjang 2018, Suzuki menghadirkan produk baru yakni Ignis Sport Edition, Mega Carry, dan All New Ertiga," ujar Setiawan di Media Gathering Suzuki 2019 di Jakarta, Senin (4/3).

Pencapaian tersebut memiliki komposisi dengan penjualan paling banyak terdapat pada Carry dan Mega Carry. Kedua unit tersebut terjual secara wholesales sebanyak 55.267 unit. Keduanya berkontribusi 47% terhadap penjualan Suzuki dan menjadi pemimpin pasar kendaraan pick-up sebesar 51%.

Sementara itu, All New Ertiga juga turut berkontribusi terhadap penjualan Suzuki. Pada 2018, All New Ertiga terjual secara wholesales sebanyak 32.592 unit. Disusul oleh Ignis di segmen city car sebanyak 13.802 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com