Era Mobil Listrik di Singapura Semakin Pesat, Siap Tambah 500 Charging Point

Era Mobil Listrik di Singapura Semakin Pesat, Siap Tambah 500 Charging Point

Era mobil listrik di Singapura seolah kian lebih maju saja dibanding Indonesia. Negara tetangga satu ini bersiap menambah ratusan anjungan pengisian listrik alias charging point.

Dilansir dari Channel News Asia (22/6), perusahaan Singapore Power mengumumkan rencananya menghadirkan 500 charging point untuk electric vehicle (EV) alias mobil listrik di seluruh penjuru Singapura.

 

Jumlah 500 charging point ini disebut akan komplit terwujud pada 2020 mendatang. Anjungan pengisian daya listrik ini akan ditempatkan di lokasi-lokasi publik seperti pusat perbelanjaan, pemukiman warga, area bisnis dan area perindustrian. 

Singapore Power selaku pengelola menyebut juga bahwa 30 charging point baru tersebut sudah bisa beroperasi pada akhir 2018 ini. Nantinya juga akan dibuat aplikasi untuk memudahkan pengguna mobil listrik menemukan anjungan-anjungan pengisian tersebut.

Namun sampai berita ini disusun, Singapore Power belum merilis tarif pengisian listrik pada calon ratusan charging point yang dimaksud. Selain Singapore Power, saat ini juga sudah ada beberapa penyedia charging point di ratusan lokasi publik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com