Ekonomi Melemah, Penjualan Mobil Astra International Alami Penurunan

Ekonomi Melemah, Penjualan Mobil Astra International Alami Penurunan

PT Astra International yang menaungi beberapa merek mobil mengakui bahwa penjualan mobil tahun ini mengalami penurunan. Melambatnya perekonomian nasional dianggap PT. Astra International jadi penyebab penurunan tersebut.

Perusahaan yang menaungi merek Toyota, Daihatsu, dan Isuzu ini secara umum penjualannya menurun sebesar 20% menjadi 382.000 unit. Menurut Pongki Pamungkas, Chief of Corporate Communications PT Astra International Tbk pada kami hari ini (4/12), hal tersebut menyebabkan penurunan pangsa pasar dari 51% menjadi 50% sepanjang sembilan bulan pertama tahun 2015.

"Pabrikan lain bahkan tidak menyelenggarakan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan media untuk menghemat pengeluaran," ujar Pongki dalam Workshop Wartawan Industri dan Otomotif yang diadakan di daerah Sentul City, Bogor. "Penjualan mobil kami menurun 20% dan laba bersih per saham jadi menurun 17%"

Untuk periode yang berakhir di 30 September 2015 dari sektor otomotif PT Astra International Tbk meraup laba sebesar Rp. 5,329 miliar. Hal tersebut menurun dari tahun 2014 yang ada di angka Rp. 5,903 miliar. Penjualan mobil secara nasional sendiri menurun sebesar 18%. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com