Duh, Toyota Recall Lebih Dari 24 Ribu Unit Mobil di Indonesia!

Duh, Toyota Recall Lebih Dari 24 Ribu Unit Mobil di Indonesia!

Toyota Motor Corporation (TMC) beberapa waktu lalu telah mengumumkan temuan potensi masalah sensor airbag di sejumlah produknya. Sebagai tindak lanjut, PT Toyota Astra Motor (TAM) menggelar program Special Service Campaign (SSC) untuk mengecek produk-produk mereka yang berpotensi terlibat masalah ini.

Menurut informasi yang disampaikan TMC, secara global masalah sensor airbag diduga melibatkan sejumlah line up Toyota, antara lain Alphard-Velfire, Sienta, Noah-Voxy, Probox-Succeed, Corolla, Highlander, Prius, Levin dan Hilux.

Sedangkan di Indonesia tercatat ada sebanyak 24.662 unit dari beragam model yang dipasarkan, terindikasi mengalami masalah tersebut. Terdiri dari Alphard, Corolla, New Fortuner, New Kijang Innova dan New Hilux dengan tahun produksi dari 7 Mei 2015 hingga 29 Januari 2016.

 

 

Pihak PT TAM mengutamakan pelayanan menyeluruh yang baik bagi pelanggan, salah satunya terus meningkatkan kualitas layanan purna jual kendaraan Toyota yang salah satunya adalah program SSC sebagai sebuah bentuk layanan yang diberikan Toyota untuk memastikan produk-produk mereka yang bahkan sudah berada di pelanggan, masih terus diperhatikan.

"Sehingga apabila ada sesuatu yang diperkirakan memberikan potensi yang dapat mengurangi kenyamanan dan keselamatan berkendara, Toyota akan memeriksanya dan jika diperlukan mengganti komponen kendaraan berdasarkan masalah yang ditemui, khususnya berkaitan dengan aspek keselamatan berkendara," kata Henry Tanoto selaku Vice President Director PT TAM dalam siaran persnya.

Untuk memastikan SSC berjalan baik, pemilik kendaraan Toyota diundang melalui surat yang dikirimkan secara resmi dan langsung kepada para pelanggan untuk datang ke dealer atau bengkel terdekat.

“SSC hadir untuk memberikan layanan yang cepat dan efektif kepada para pelanggan Toyota. SSC kami hadirkan sebagai bagian dari upaya mewujudkan semangat peace of mind bagi pelanggan,” lanjut Henry.

Jika pelanggan menemukan indikasi yang tidak biasa pada airbag mereka atau pun perangkat lainnya, seperti menyalanya lampu peringatan airbag, Toyota sangat menyarankan pelanggan datang ke bengkel resmi Toyota untuk memeriksanya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com