Duh, Nissan Recall Produk-Produknya di Amerika Utara Karena Masalah Ini

Duh, Nissan Recall Produk-Produknya di Amerika Utara Karena Masalah Ini

Nissan dikabarkan akan menarik 166 ribu unit produk kendaraannya di Amerika Serikat dan Kanada. Hal ini dilakukan terkait adanya dugaan potensi masalah yang bisa mengakibatkan mesin mobil mati mendadak.

Menurut yang diberitakan Carscoops, masalah tersebut ada dari bagian sistem pengapiannya sehingga mengakibatkan mesin akan mati mendadak. Disebutkan bahwa masalah ini berdampak terhadap 153.000 unit Nissan yang berada di Amerika utara. Model Nissan yang bermasalah tersebut di antaranya adalah Frontier 2017 dan 2018, Juke, Sentra, Versa, Versa Note, Micra, NV, NV200 (termasuk Taxi).

Sedangkan di Kanada terdapat 13.000 unit yang bermasalah meliputi Frontier, Micra, Versa Note, NV200, NV1500, NV2500 dan NV3500.

 

 

Masalah tersebut diketahui dari sistem pengapian kunci mekanis karena terdapat pegas yang berada pada saklar pengapian berpotensi longgar bahkan rusak sehingga bisa mengakibatkan mesin mobil mati dan dapat mempengaruhi beberapa fitur keselamataannya seperti airbag yang akan berhenti bekerja.

Selain itu juga dapat mempengaruhi sistem pengereman dan sistem kemudi akan kehilangan kontrol yang dapat mengakibatkan resiko kecelakaan fatal. 

Namun sejauh ini Nissan belum menerima laporan adanya insiden akibat masalah tersebut. Oleh karena itu Nissan menghimbau kepada para pelanggannya agar tidak menambahkan beban yang berat pada gantungan kunci kontaknya.

Para pemilik akan diberitahu tentang masalah penarikan tersebut dan para dealer akan melakukan pengecekan kendaraan serta akan melakukan penggantian bila dianggap perlu. Sayangnya dari sekian banyak model yang disebut juga hadir di tanah air namun belum ada pemberitahuan dari pihak PT Nissan Motor Indonesia soal apakah produk yang ada di Indonesia juga terdampak atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com