Duh, Mercedes-Benz GLA Dijiplak di Tiongkok

Duh, Mercedes-Benz GLA Dijiplak di Tiongkok

Pabrikan otomotif di Tiongkok bisa dibilang tidak memiliki kreatifitas. Pasalnya kini mereka lagi-lagi menjiplak sebuah mobil dari merek ternama yaitu Mercedes-Benz.

Menurut yang diberitakan Motor Authority, salah satu pabrikan asal Tiongkok bernama Yu Jie Ma membuat sebuah SUV yang diberi nama K-One dengan wujud jiplakan dari sebuah Mercedes-Benz GLA. Mulai dari body shell, desain grill, lampu hingga bumper-nya terlihat hampir identik.

Namun memang sebenarnya jika disandingkan, K-One ini sedikit lebih kecil dimensinya, GLA lebih panjang 317 mm, lebih lebar 94 mm, serta wheelbase yang lebih melar 179 mm.

 

 

Walaupun wujudnya hasil jiplakan, tapi mobil ini sebenarnya memiliki keunikan yaitu pada sumber tenaganya, karena tidak menggunaan mesin konvensional tetapi menggunakan motor listrik 100 persen yang mengandalkan sumber tenaga baterai.

Sayang pihak pabrikan ini tidak mengungkapkan secara jelas spesifikasi dari motor listriknya. Namun mereka memastikan bahwa motor listrik ini bisa dipacu mencapai 102 km/jam.

Menurut rencana, K-One bakal diluncurkan oleh Yu Jie Ma tahun ini di Tiongkok. Namun apakah Mercedes-Benz akan menggugat pabrikan ini terkait penjiplakan desainnya? Kita tunggu saja beritanya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com