Duh, Lagi-Lagi Pabrikan Tiongkok Jiplak SUV Asal Eropa!

Duh, Lagi-Lagi Pabrikan Tiongkok Jiplak SUV Asal Eropa!

Lagi lagi produsen mobil di Tiongkok menjiplak desain-desain mobil terkenal asal Eropa. Seperti dikutip dari Carscoops (31/5), kali ini giliran Mercedes-Benz GLE dan Range Rover Evoque yang terkena jiplak.

Uniknya, sang produsen mobil, Shandong Fende secara blak-blakan menjejerkan mobil-mobil jiplakan ini dengan mobil aslinya. Jika diperhatikan pada eksteriornya, model jiplakan ini terlihat lebih kecil dari model aslinya.

 

Pada model GLE, terlihat mobil jiplakan ini dianugerahi Sunroof, pelek dengan diameter kecil dan lampu halogen. Sementara di bagian kabinnya, ada setir tiga palang plastik, instrument cluster digital, sistem hiburan dengan layar sentuh dan climate control.

Sementara Range Rover Evoque jiplakan juga hadir dengan bentuk yang kompak, badannya tinggi tapi rodanya kecil. Sementara di interiornya hampir juga hadir dalam material plastik.

Namun ada sisi positifnya. Para SUV jiplakan ini mengusung mesin listrik. Kedua model ini menggunakan motor listrik kecil 73 volt, 4.000 watt. Mobil kloningan ini hanya bisa melaju dengan kecepatan maksimal 50 km/jam dengan jarak tempuh 120 km.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com