Dodge Viper Mengakhiri Produksi Tahun Ini

Dodge Viper Mengakhiri Produksi Tahun Ini

Dodge dikabarkan bakal menghentikan produksi supercar legendarisnya, yaitu Viper. Mereka akan meproduksi generasi terakhirnya hingga 31 Agustus mendatang. Belum ada penjelasan lebih lanjut dari berbagai pihak soal mengapa Viper dihentikan produksinya.

Seperti yang diberitakan Motor1 (10/2), Dodge akan merilis enam model edisi terakhirnya mulai dari Viper 01:28 Edition ACR, Viper GTS-R Commemorative Edition ACR, Viper VoooDoo II Edition ACR, Viper Snakeskin Edition GTC, Viper ACR Snakeskin dan Dodge Dealer Edition ACR.

 

 

Seluruh model terakhir yang dibuat itu akan berbasis dari tipe tertinggi Viper yaitu ACR dengan mesin V10 berkapasitas 8.400 cc. Sumber tenaga tersebut mampu melecutkan tenaga 645 dk dengan torsi 813 Nm. Tetapi walaupun berasal dari basis yang sama, keenamnya akan menghasilkan karakter-karakter yang berbeda.

Keenam model tersebut hanya akan diproduksi dengan jumlah terbatas yaitu 100 unit saja. Namun sayangnya Ralp Giles selaku Kepala Desain Fiat Chrysler Automobiles (FCA) yang menaungi Dodge menyampaikan bahwa dari total 100 unit yang akan diproduksi tersebut sudah laku semua.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com