Dimensi All New Brio yang Lebih Melar Bukan Cuma Untuk Kelegaan Kabin

Dimensi All New Brio yang Lebih Melar Bukan Cuma Untuk Kelegaan Kabin

Banyak orang mempertanyakan perubahan pada generasi kedua Honda Brio selain tampilan wajahnya yang seperti Mobilio. Desain sisi samping mirip Brio generasi awal dan mesinnya masih menggunakan unit L12B yang juga dipakai oleh model lawas.

Namun sebenarnya apa saja yang berubah selain tampilan bagian belakangnya? Ya, dimensinya semakin melar.

 

Honda Brio sebenarnya memiliki berbagai perubahan cukup fundamental karena dimensinya. Melarnya wheelbase yang kini menjadi 2.405 mm menjadikan dimensinya melar 160 mm menjadi 3.800 mm.

Perubahan dari angka-angka tersebut membuat kabinnya meluas khususnya untuk penumpang bagian belakang yang bertambah besar legroom-nya. Selain itu kapasitas bagasinya pun juga bertambah 84 liter sehingga kini menjadi 258 liter.

Perubahan ini diklaim juga bisa mengurangi risiko efek cedera berat pada penumpang kursi belakang saat terjadi kecelakaan.

"Tujuan mengubah desain belakang adalah untuk mengurangi efek cedera berat pada penumpang kursi baris kedua saat terjadi tabrakan keras dari belakang. Namun bukan berarti desain pintu belakang sebelumnya tidak aman bagi penumpamg belakang Brio. Tapi ubahan itu dilakukan berdasarkan permintaan konsumen, setelah kami melakukan survei di sejumlah kota besar di Indonesia," ungkap Tsutomu Harano selaku Large Project Leader Honda R&D Asia Pasific Ltd saat kami temui di Bali pekan lalu.

Tidak hanya sebatas meningkatkan keselamatan bagi penumpang, namun ubahan pada desain pintu belakang juga mampu menciptakan ruang lebih besar. 

"Tujuan kami agar Brio semakin disukai orang dan sekarang bagasi juga menjadi lebih luas," tegas Harano.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com