Diesel Gate: Konsumen Pereteli Mobilnya Sebelum Dibeli Volkswagen

Diesel Gate: Konsumen Pereteli Mobilnya Sebelum Dibeli Volkswagen

Kasus diesel gate yang memanas di Amerika Serikat memaksa Volkswagen membeli kembali mobil yang telah dimiliki konsumennya di negara tersebut. Mendapati kondisi tersebut, beberapa pemilik VW memanfaatkannya dengan memereteli mobilnya sebelum dibeli merek asal Jerman itu.

"Sebagian besar pemilik VW merawat dengan baik kendaraan mereka dan mengembalikan kepada Anda untuk dibeli dalam bentuk utuh," tulis Volkswagen AS yang dilansir Jalopnik (21/12). 

 

 

Tapi kenyataannya beberapa konsumen diketahui telah melucuti VW-nya. Contohnya seorang pemilik mobil VW Golf lansiran 2010 bernama Joe Mayer dari Cincinnnati, Amerika Serikat, bagian mobil seperti trim interior, dasbor, bumper, kap mesin, front fender, tailgate, pintu, dan wiper kaca depan dicopot dan rencananya akan ia jual. 

"Sudah jelas bahwa dalam kesepakatan, VW membeli kembali mobil-mobil tersebut dalam kondisi normal dan tidak dalam kondisi peretelan," tukas Robert Giuffra, pengacara Volkswagen dalam skandal diesel ini. Artinya VW secara tegas menolak mobil yang sudah dilucuti kelengkapannya.

Sejauh ini VW sudah mulai membeli kembali mobil-mobil milik konsumennya yang termasuk dalam daftar kesalahan emisi. Bukan cuma di Amerika Serikat, kasus ini juga sampai ke Kanada.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com