Dibuat Terbatas, Ferrari F12tdf Langsung Sold Out

Dibuat Terbatas, Ferrari F12tdf Langsung Sold Out

Mobil sport terbaru Ferrari baru diluncurkan dengan nama F12tdf. Ini merupakan versi lebih garang dari F12 yang sebetulnya sudah sangat kencang. Seperti biasa, Ferrari pun memproduksi mobil anyarnya itu secara terbatas, yakni 799 unit saja. Tapi seperti dikutip dari World Car Fans kemarin malam, mobil tersebut sudah ludes terjual alias sold out.

Produksi mobil secara terbatas memang sudah diterapkan oleh Ferrari sejak 2014 lalu. Hal itu dilakukan untuk menjaga eksklusivitas produknya. Mereka pun tak sembarangan menjual mobil barunya kepada konsumen. 

Bahkan untuk beberapa tipe, Ferrari menyeleksi secara ketat calon pembeli. Berapa pun uang yang dimiliki konsumen jika menurut mereka belum menjadi Ferrari Fanboy maka dipastikan tidak bisa membelinya. Ferrari bahkan meneliti rekam jejak calon pembelinya.

Adapun mobil terbaru Ferrari ini dibekali mesin V12 berkapasitas 6.200 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 790 dk dan torsi 705 Nm. Ferrari mengklaim akselerasi 0-100 km/jam pada mobilnya cuma membutuhkan waktu 2,9 detik. Mobil Berlogo Kuda Jingkrak itu bisa dipacu hingga top speed melebihi 350 km/jam.

Ferrari tidak merinci di negara mana saja konsumen dari F12tdf. Hanya saja mobil tersebut dijual degan harga Rp 4,4 miliar (off the road). Artinya, harga mobil bakal berbeda-beda dan menjadi mahal di tiap negara termasuk Indonesia. Di sini, F12 versi standar saja harganya menyentuh Rp 13 miliar.

 

Baca juga:

Review Ferrari F12 Indonesia - OtoDriver

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com