Di Sumatera Banyak Tol Baru, Penjualan Mobil Diyakini meningkat. Apa Hubungannya?

Di Sumatera Banyak Tol Baru, Penjualan Mobil Diyakini meningkat. Apa Hubungannya?

Selain sejumlah kota di pulau Jawa, Sumatera merupakan salah satu destinasi pemudik dari ibu kota. Seiring dengan berjalannya waktu, infrastruktur di pulau Sumatera pun makin maju dan rampung, termasuk ruas tol yang baru-baru ini diresmikan.

Tentunya hadirnya jalan tol baru membawa manfaat bagi masyarakat maupun pemudik. Budhy Lau selaku Manager Area Sumatera PT Astra Internasional Daihatsu Sales Operation (DSO) menjelaskan di tahun 2019 ini, kemungkinan pemudik dengan tujuan pulau Sumatera akan lebih memilih menggunakan mobil pribadi.

 

"Di Sumatera banyak tol baru, jarak tempuh menjadi lebih pendek, artinya mudik pakai kendaraan pribadi lewat jalan tol jadi yang difavoritkan," paparnya saat diwawancarai di Bengkulu (27/4).

Tak hanya waktu tempuh yang menjadi singkat, hadirnya tol baru juga diyakini menstimulus konsumen untuk membeli mobil baru. "Di mana yang tadinya misalnya dari kabupaten ke kota butuh 5 jam sampai 6 jam. Dengan adanya tol nanti bisa terjadi perubahan gaya hidup, di mana saat weekend misalnya, dia akan ke kota. Akhirnya mereka membutuhkan mobil pribadi," tambahnya.

"Ongkos operasional bisa turun. Karena ongkos turun daya beli (mobil) jadi naik. Itu yang diharapkan terjadi di daerah tersebut," tutup Budhy.

Di pulau Sumatera mulai banyak ruas Tol baru yang dioperasikan. Setelah ruas Tol Bakauheni - Terbanggi, kabarnya akan ada lagi 4 ruas Tol baru yang bakal dibuka di Sumatera pada 2019 ini.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com