DFSK Berani Sebut Kehematan Glory 560 Capai 12,6 KM/L

DFSK Berani Sebut Kehematan Glory 560 Capai 12,6 KM/L

DFSK Glory 560 merupakan pemain baru asal Tiongkok yang turut meramaikan pasar LSUV. Bisa dikatakan mobil ini merupakan LSUV pertama yang menggunakan mesin turbo.

Karena bermesin turbo, Glory 560 juga yang paling bertenaga jika disandingkan dengan para pesaingnya. Mesin 1.500 cc 4 silinder turbonya ini mampu menyalurkan tenaga 150 ps dan torsi 233 Nm.

 

Lantas bagaimana dengan konsumsi BBM alias bahan bakarnya? Pihak DFSK mengkalim bahwa Glory 560 menciptakan angka bahan bakar yang cukup impresif.

 

“Kita sudah mendapatkan hasil konsumsi bahan bakar DFSK Glory 560 melalui pihak ketiga, yakni Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) pada awal 2019 lalu. Hasilnya 1 liter banding 12,6 kilometer per liter,” ujar Ricky Humisar selaku Head of Product Planning PT Sokonindo Automobile ketika diwawancarai di Sukabumi Jawa Barat (20/8).

“Jadi, itu diuji juga dengan beberapa metode di dalam suatu ruangan dan dengan beberapa metode seperti dengan angin, tanpa angin, untuk menguji aerodinamikanya. Pengujiannya sudah diatur kecepatan dan rpm sesuai dengan standarnya. Dilakukan beberapa kali pengujian, kemudian diambil rata-ratanya. Sehingga, muncul konsumsi rata-rata bahan bakarnya," tambahnya.

Namun, hasil tes ini sedikit berbeda dengan pengetesan riil yang kami lakukan beberapa waktu lalu terhadap Glory 560. Berdasarkan hasil uji tes kami, mobil ini mencatatkan konsumsi bahan bakar dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam yaitu 8,9 km/l dan dalam kecepatan rata-rata 90 km/jam yakni 13,4 km/l.

Foto: Adit

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com