Detik-detik Peluncuran Calya-Sigra Facelift

Detik-detik Peluncuran Calya-Sigra Facelift

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra dipastikan meluncur sesuai jadwal pada siang nanti. Duo LCGC seven seater ini akan mendapat ubahan ringan alias facelift. Dari dapur pacu, diduga kuat tidak akan ada perubahan atau peningkatan berarti untuk mesin Calya dan Sigra. Saat ini keduanya menggunakan mesin yang sudah terkenal ekonomis baik dari segi konsumsi bensin maupun pemeliharaan. Toyota dan Daihatsu menggunakan mesin berkode 3NR-VE dengan teknologi DOHC dan Dual VVT-i dengan pilihan 1.000 cc atau 1.200 cc.

Dalam jadwal undangan yang kami terima, Toyota dan Daihatsu memilih dua lokasi berbeda untuk meluncurkan mobil murahnya ini ke pasaran. Toyota memilih sebuah restoran di pusat kota Jakarta untuk meluncurkan Calya facelift. Sedangkan Daihatsu Sigra facelift akan melantai di sebuah mall di daerah Serpong, Banten.

Foto: Rinaldi Jordan via Facebook

 

Sebagai informasi, facelift yang didapat Calya-Sigra ini merupakan yang pertama sejak duo LCGC ini resmi debut pada medio 2016 silam. Kala itu keduanya meluncur bareng dengan seremonial yang berlokasi di fasilitas pabrik PT Astra Daihatsu Motor, Karawang, Jawa Barat.

Seperti kita ketahui, model Toyota Calya saat ini dijual mulai Rp 136 jutaan hingga Rp 156 jutaan OTR Jakarta. Dari beberapa penuturan yang kami dapati pekan lalu, ada kemungkinan bahwa Toyota akan menaikkan harganya.

Diprediksi kenaikan harga Calya sekitar Rp 3 juta untuk setiap tipenya. Namun sekali lagi info ini baru sebatas desas-desus, lebih jelasnya kita nantikan sisang nanti.

Pastikan Anda selalu buka OtoDriver karena kami akan melaporkan langsung dari lokasi peluncuran Calya-Sigra siang nanti.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com