Desas-desus Kebangkitan Mitsubishi Lancer Evolution

Desas-desus Kebangkitan Mitsubishi Lancer Evolution

Desas-desus datang dari Mitsubishi yang diisukan memiliki rencana untuk menghidupkan kembali Lancer Evolution. Sedan ini sendiri lahir pada 1992 silam hingga terakhir diproduksi pada tahun 2016 lalu. Dilansir dari situs Paultan, rencananya Lancer Evo akan diciptakan dengan pilihan bodi sedan empat pintu atau hatchback lima pintu.

Tersebar juga berita dari Eropa yang menyebut Mitsubishi Lancer Evolution bisa saja hadir dengan jantung pacu Renault Sport yang dipadu sistem penggerak AWD. Menurut Autocar, Lancer Evolution generasi terbaru akan ditenagai mesin sama dengan Renault Megane RS generasi terbaru, yakni mesin turbo empat silinder berkapasitas 1.800 cc bertenaga sekitar 294 dk dengan torsi 420 Nm. mesin tersebut pastinya dikawinkan dengan sistem penggerak 4 roda Mitsubishi S-AWC yang terkenal kuat dan transmisi dual-clutch.

 

Terdapat kemungkinan penambahan elektronik untuk meningkatkan performa melalui sistem 48V hybrid yang dikembangkan oleh aliansi. Kabarnya calon mobil yang akan bangkit dari kubur ini output-nya bisa dekat dengan Subaru WRX STI S209 yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 341 dk dan torsi 433 Nm.

Memang belum ada kejelasan pasti tentang mobil ini, namun generasi ke-11 Evo ini telah direncanakan untuk menggunakan platform CMF-C/D F4 yang kini sedang dikembangkan dalam Renault Nissan Mitsubishi Alliance.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com