Desas-desus Daihatsu dan Toyota Siapkan SUV Compact Baru

Desas-desus Daihatsu dan Toyota Siapkan SUV Compact Baru

Kemunculan berbagai varian crossover menjadi indikasi bahwa trend industri otomotif akan mengarah pada model ini, di berbagai negara termasuk Indonesia. Indikasi kuat kemunculannya mulai terendus di beberapa LMPV diupgrade jadi crossover.

Trend tersebut tak hanya milik LMPV, namun juga milik city car seperti halnya Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Di mana beberapa saat lalu, kembaran kedua mobil tersebut di Malaysia, yakni Perodua Axia Style dikenalkan sebagai varian ber-DNA crossover.

DN Trec Concept

 

Lalu apakah langkah Perodua ini akan diikuti oleh Toyota dan Daihatsu di Indonesia? Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi lebih lanjut dari kedua brand tersebut, namun sumber OtoDriver yang identitasnya tak mau terkenal membisikkan bocoran halus tentang peluang kehadirannya ini di tanah air.

“Nanti akan ada A-SUV dengan platform yang pakai oleh Agya Ayla. Dan ini model yang sama sekali baru, tidak seperti yang dilakukan oleh Perodua,” terangnya. “Model ini belum akan diluncurkan dalam waktu dekat ini, tapi kemungkinan terjadi pada Desember 2020 atau 2021 nanti,” tambahnya.

Belum ada informasi lebih lanjut tentang spesifikasi mesin, namun mungkin akan menggunakan mesin berkubikasi 1.200 cc. Seperti apakah wujudnya? Dari spekulasi kami, kemungkinan besar model ini adalah hasil perwujudan model konsep yang pernah diperkenalkan Daihatsu pada Tokyo Motor Show 2017 lalu.

Model purwarupa tersebut adalah Daihatsu DN Trec Concept. Salah seorang desainer DN Trec Concept pun sempat mengungkap langsung pada OtoDriver bahwa versi mass-pro nya memang untuk kawasan Asia Tenggara.

Pantau terus OtoDriver untuk update berita calon mobil baru Daihatsu ini.

 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com