Desainer Ferrari Bikin Mobil Merek India

Desainer Ferrari Bikin Mobil Merek India

Mahindra sebuah merek mobil premium asal India baru-baru ini memperkenalkan sebuah konsep SUV yang bernama XUV Aero di New Delhi Auto Expo. Crossover ini adalah sebuah mobil yang dibangun oleh rumah desain Pininfarina. Pininfarina dikenal sebagai tim desain yang kerap mengerjakan sportscar, salah satunya adalah Ferrari.

Belum lama ini, Mahindra yang merupakan konglomerasi India mengakuisisi 76% saham kepemilikan Pininfarina. Dengan tujuan membangun Mahindra sebagai brand premium, Pininfarina pun diharap dapat mendongkrak desain mobil merek Mahindra. XUV Aero merupakan mobil pertama Mahindra yang dibangun oleh Pininfarina berbasis XUV500.

XUV Aero diperkirakan akan dipersenjatai dengan mesin empat silinder turbo yang menghasilkan tenaga sebesar 210 dk. Dengan mesin teaga sebesar itu, mobil ini mampu berakselerasi 0-100km/h hanya dalam waktu kurang dari 6 detik. Kemampuan mesin seperti itu membuat XUV Aero mampu bersaing dengan BMW X3 dan X4 juga Audi Q5. Hebatnya, karakter suspensi terdapat 4 buah mode yang juga dapat diatur menyesuaikan kebutuhan pengendaranya.

Untuk desainnya, mobil ini mendapatkan lampu depan yang berukuran besar dan berteknologi LED. Spakbornya juga memiliki desain yang melebar dan lingkar yang besar. Kap mesinnya juga berdesain agresif yang bakal membuat banyak mata melirik mobil ini. Selain itu kaca pada bagian samping memiliki ukuran yang besar berkat desain pintu yang kecil.

Pada bagian belakangnya juga memiliki desain diffuser yang agresif berikut juga dengan desain knalpotnya. Untuk menambah kesan sporti, keempat remnya diberi aksen warna merah.

Masuk ke interior, mobil ini memiliki interior yang dibalut dengan kulit berwarna merah dan juga memiliki stir palang tiga yang memperkuat karakter sport. Selain itu sebagai dasar di dalam instrument clusternya diberikan aksen carbon fiber.

Untuk harganya? XUV Aero dipastikan akan dijual dengan harga yang jauh lebih murah daripada kompetitiornya. XUV Aero memang diciptakan sebagai alternatif selain SUV-SUV eropa.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com