Desain Mobil James Bond Berujung Gugatan Rp 1,3 Triliun Ke Aston Martin

Desain Mobil James Bond Berujung Gugatan Rp 1,3 Triliun Ke Aston Martin

Desainer ternama Henrik Fisker baru saja mengajukan gugatan ke pengadilan sebesar US$ 100 juta atau setara Rp 1,3 triliun untuk Aston Martin. Pasalnya, punggawa rumah desain Fisker Automotive Inc ini merasa hasil karyanya dijiplak oleh Aston Martin. 

Permasalahannya dimulai sudah agak lama. Bersama Aston Martin, Fisker mempersiapkan supercar bernama Force 1 yang akan mengawali rencananyanya meluncur Januari ini di Detroit Motor Show 2016. Sesuai perjanjian, proyek itu bakal dilaksanakan bersama hingga selesai. Begitu pengakuan Fisker. 

Namun Fisker bercerita kalau tiba-tiba Aston Martin membatalkan kerja sama begitu saja. Lebih parah lagi menurutnya, desain sketsa Force 1 hasil karya Fisker mirip dengan DB10 yang digunakan pada film James Bond terbaru. Dengan kejadian ini, sang desainer kondang ini menganggap bahwa dirinya sudah dicurangi. 

"Aston Martin sedang mencoba mengintimidasi saya untuk menutupi menyelamatkan keuangan dan produk mereka. Saya dengan tegas menolak intimidasi itu dan tetap pada gugatan," jelas Fisker. seperti dilansir Carscoops (6/1).

Fisker sendiri pernah bekerja di Aston Martin sejak tahun 2001 hingga 2004, dan sebelumnya di BMW.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com