Dealer Mitsubishi Ini Tadinya 'Bermerek' Chevrolet

Dealer Mitsubishi Ini Tadinya 'Bermerek' Chevrolet

Dealer Mitsubishi Nusantara Berlian Motor yang resmi dibuka pada Minggu (31/7) kemarin memang seperti dealer Mitsubishi pada umumnya. Semua peralatan, desain dan standar kerja mengikuti arahan pabrikan tiga berlian itu. Tapi melihat sejarahnya ke belakang ternyata pada awalnya bangunan tersebut adalah sebuah dealer resmi Chevrolet.

Lantas kenapa bisa berubah menjual Mitsubishi All New Pajero, New Mirage dan kawan-kawannya? "Pastinya kami sebagai investor melihat ada beberapa hal yang harus dilihat, bukan semata karena bisnis. Tapi karena masa depan dengan perencanaan terhadap products itu sendiri. Kami melihat itu semua sangat strategis di Mitsubishi," ungkap Joe Surya, Presiden Direktur PT Nusantara Berlian Motor diplomatis. Kalau bahasa simpelnya, mereka melihat peluang bisnis lebih baik.

Foto: Danu

Dealer yang berlokasi di jalan raya Jenderal Sudirman nomer 8 Kranji, Bekasi Barat ini diharap Joe bisa mendulang keuntungan berlipat dibanding saat masih menjual Chevy. Untuk investasinya sendiri ia menyebut sampai menyentuh angka Rp 40 miliar.

PT Nusantara Berlian Motor sendiri saat ini mengelola dealer resmi Mitsubishi di kawasan Cinere, Pekanbaru, dan yang terbaru adalah yang di Kranji ini. Namun mendengar nama Nusantara Motor tentunya identik dengan dealer Ford yang juga tersebar di Indonesia.

Mengingat Ford yang kolaps, lantas apakah pihak Nusantara Motor akan mengubahnya jadi dealer Mitsubishi semua? "Wah, saya belum bisa menjawab itu. Karena yang mengelola dealer resmi Ford sudah beda management dengan PT Nusantara Berlian Motor," tukas Joe yang langsung dirangkul penuh makna oleh Osamu Iwaba, Executive General Manager MMC Marketing Division Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com