Datsun Redi-GO Meluncur, Tampilan Tak Semurah Harganya

Datsun Redi-GO Meluncur, Tampilan Tak Semurah Harganya

Datsun Redi-GO yang merupakan mobil super-murah resmi meluncur di India (14/4) kemarin. Memang sepertinya sulit untuk Datsun Indonesia memasukkan mobil seharga Rp 50 jutaan ini. Tapi sangat menarik untuk dilihat seperti apa wujudnya. Karena ia terlihat jauh lebih berkelas dibanding harganya.

Seperti yang dilansir Indianautoblogs Kamis kemarin bahwa Redi Go dijual dengan rentan harga 250.000 Rupe atau setara dengan Rp 50 jutaan. Dengan harga yang cukup murah itu tentu wajar jika yang didapat juga ala kadarnya saja. Walau demikian, Datsun sepertinya dengan cukup baik mengemas mobil ekonomis ini hingga terlihat lebih menawan.

Mulai dari grill berbentuk hexagonal yang dikelilingi chrome, headlamp berdesain futuristik sampai lekuk keseluruhan bodi hampir tak menyiratkan bahwa Redi Go adalah mobil murah. Bahkan ada varian yang menggunakan lampu depan dengan DRL berteknologi LED.

City car dengan ground clearance 185 mm ini pakai pelek 16 inci dengan palang enam, cukup oke. Bandingkan dengan Datsun Go yang hanya 13 inci.

 

 

Jika melongok kedalam kabin memang terlihat sangat biasa saja. Tapi jika dicermati fasilitas standar sudah cukup mumpuni. Seperti kehadiran power windows, jok kulit, dan penyejuk kabin alias AC.

Pada dasbor yang terlihat sederhana dan simpel ini juga sudah tersedia fasilitas hiburan berupa radio. Dan sedikit unik, tombol power window ada di depan tongkat persneling. Bukan di tiap pintu depan.

Yup, untuk kaca belakang belum berfitur power window. Penumpang harus memutar engkol untuk menaikturunkan kaca.

Mesin yang dipakai Redi Go berkapasitas 800 cc disebut Datsun punya efisiensi yang cukup baik. Sayang tetap hanya tersedia satu pilihan transmisi seperti Go, yaitu 5 percepatan manual.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com