Datsun Go Panca Mampu Melesat Kurang Dari 10 Detik Di Trek 200 Meter!

Datsun Go Panca Mampu Melesat Kurang Dari 10 Detik Di Trek 200 Meter!

Datsun Go Panca dan Go+ Panca dibuktikan ketangguhan performanya dalam lintasan lurus. LCGC bermesin HR12DE dengan kapasitas 1.200 cc itu diekstrak tenaganya untuk membukukan waktu tercepat di trek lurus sepanjang 200 meter.

Uji ketangguhan ini dilakukan di area pangkalan udara Suryadarma milik TNI AU, Subang, Jawa Barat (27/1). Datsun Indonesia pun mengajak kalangan jurnalis otomotif nasional untuk membuktikan kebolehan duo LCGC-nya itu.

 

Datsun Indonesia

 

Dalam siaran persnya, Datsun menyebut tantangan bernama Mini Drag Race 200 M Challenge, salah satu peserta sukses membukukan rekor tempuh 200 meter hanya dalam 9,75 detik menggunakan Datsun Go Panca.
 
“Benar bahwa mesin HR12DE 1,2 liter yang dimiliki Datsun memiliki tenaga dan torsi paling melimpah di kelasnya, saya sudah mencobanya dalam kegiatan 2 hari ini,” kata Ardhi Marohan, peserta yang berhasil bukukan waktu tercepat dalam mini drag race challenge.

Go Panca memang terbilang oke tenaganya, karena dengan kapasitas murni mesinnya yang 1.198 cc, ia mampu menyemburkan daya 67 dk. Dan yang membuat akselarsinya tergolong cepat karena torsinya yang besar di kelasnya, dalam lembar spek torsi maksimum bisa menyentuh 104 Nm. 

Datsun melengkapi mobil berbobot kering 785 kg ini dengan transmisi manual 5 percepatan. Untuk mengawal performa mesinnya, Go Panca dilengkapi rem cakram berventilasi di roda depan, sementara roda belakang masih rem tromol.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com