Datsun Cross Akan Jadi LCGC Atau Bukan?

Datsun Cross Akan Jadi LCGC Atau Bukan?

Datsun yang disinyalir akan merilis mobil baru bernama Cross cukup membuat khalayak penasaran. Sebab, dari namanya saja ia seolah memantapkan citra sebagai crossover.

Menariknya, calon mobil baru ini kerap dikait-kaitkan memiliki basis serupa dengan Datsun Go+ Panca yang berstatus LCGC. Tak pelak, Datsun Go Cross diprediksi sebagai calon crossover berstatus LCGC pertama di Indonesia.

 

"Tidak. Datsun Cross bukan LCGC, karena nanti harga On The Road-nya saja start Rp 150 juta," ungkap salah seorang Wiraniaga dari dealer Datsun di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Sebelumnya ia mengaku telah melihat langsung Datsun Cross dan sudah mengantongi bocoran harga jualnya. Jika benar bukan LCGC dan harga termurahnya saja Rp 150 juta maka dari sisi banderol ia akan bersinggungan dengan Suzuki Ignis.

Apalagi Ignis sama-sama berkonsep crossover. Bahkan Ignis bisa lebih murah dengan varian termurahnya yang hanya Rp 139 jutaan. 

Dari bocoran yang sempat kami laporkan beberapa waktu lalu, Datsun Cross akan terdiri dari 4 varian. Bocoran tersebut berbunyi:

1. Datsun Cross STD 1.2 MT
2. Datsun Cross 1.2 MT 
3. Datsun Cross STD 1.2 CVT 
4. Datsun Cross 1.2 CVT

Semoga benar jika yang dimaksud "CVT" adalah transmisi otomatik dengan sistem sabuk karet dan bersiap mendapati dapur pacu mobil baru ini yang berkapasitas 1.200 cc.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com