Daihatsu Xenia Siap Kalah Laku Dari Mitsubishi Xpander

Daihatsu Xenia Siap Kalah Laku Dari Mitsubishi Xpander

Daihatsu Xenia kian terhimpit dengan bermunculan berbagai kompetitor baru. Bahkan pabrikannya sendiri mengakui salah satu lawannya cukup punya kans besar untuk mendualang penjualan fantastis melebihi Xenia.

"Tahun 2017, mobil terlaris di kelas LMPV kan Toyota Avanza, nomer dua adalah Xenia. Karena Mitsubishi Xpander-nya kan baru keluar jelang akhir tahun," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Jakarta (17/12).

 

Wanita enerjik ini bahkan harus mengatakan bahwa LMPV terbaru Mitsubishi itu akan mengungguli volume penjualan Xenia di 2018. "Nah, tahun depan kemungkinan Xpander (di urutan LMPV terlaris), karena Xpander sebulan (bisa terjual) 4 ribu unit, semenatara kami (Xenia) hanya 3.500 unit," urai Amel.

Walau mengakui kehabatan proyeksi penjualan Xpander, pihaknya mengaku tak merasa tersaingi. Sebab ia mengklaim bahwa konsumen Xpander dan Xenia berbeda. "Walau ada Xpander, kami tidak turun penjualannya, tetap tiga ribuan unit," imbuh Amelia.

 

Jadi, volume penjualan Xenia di 2018 dipastikan di bawah Xpander? "Iya. Tapi kita bermain di kelas yang berbeda dengan Xpander," tegas Amelia tanpa mengurai apa perbedaan kelas Xpander dan Xenia.

Lantas sudah perlu kah Xenia untuk segera mendapat peremajaan? "Belum," tutup Amelia dengan singkat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com