Daihatsu Terios Lebih Cepat Indennya Dibanding Mitsubishi Xpander

Daihatsu Terios Lebih Cepat Indennya Dibanding Mitsubishi Xpander

Daihatsu Terios generasi terbaru kini bukan saja bersaing secara langsung dengan seterunya di segmen LSUV. Tapi juga dengan pendatang baru, Mitsubishi Xpander.

Namun kini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tengah senyum tipis meilhat persaingan tersebut. Pasalnya All New Terios sedang "curi angin" dari inden berbulan-bulan yang didera Xpander.

Rudy Ardiman selaku Corporate Planning Division Head ADM, menyebut All New Terios kini sudah bisa dipesan dengan masa inden kurang dari dua bulan. Kuncian kemampuan Daihatsu membuat inden singkat adalah kebalikan dari masalah yang didera Mitsubishi.

Bukan saja kewalahan memenuhi permintaan dalam negri, kini Mitsubishi juga harus menggenjot ekspor Xpander

 

Pasalnya pabrikan berlogo tiga berlian itu masih berkutat dengan terbenturnya kapasitas produksi di pabrik yang tak sebanding dengan permintaan. Rudy Ardiman yang kami temui di kantornya, di bilangan Sunter, Jakarta (2/6) mengungkap bahwa lini produksi Terios bertambah dengan memakai jalur produksi pick up Daihatsu Hi-Max.

Inden yang dibutuhkan untuk sebuah Mitsubishi Xpander sendiri saat ini berkisar tiga bulan lamanya untuk wilayah Jabodetabek. Namun PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia sempat mengatakan akan berusaha mempersingkat waktu tersebut setelah Lebaran 2018.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com