Daihatsu Sirion Model Baru Dipastikan Meluncur Tak Lama Lagi

Daihatsu Sirion Model Baru Dipastikan Meluncur Tak Lama Lagi

Daihatsu Sirion model baru yang sudah lebih dahulu meluncur di Malaysia, dipastikan hadir di Indonesia dalam waktu yang tak lama lagi. 

Dalam wawancara OtoDriver dengan pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM), memang diakui Sirion sudah masuk fase ganti generasi. Maka improvisasi besar-besaran alias major change pun segera didapat hatchback tersebut.

 

"Awal tahun nanti (Januari) kita launching (Sirion)," tukas Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM di Jakarta (17/12). Ia tak menampik bahwa calon Sirion baru ini punya kemiripan dengan versi Malaysia yang beridentitas Perodua Myvi.

Sayangnya ia enggan menerangkan lebih dalam mengenai spek mesin Sirion generasi terbaru ini. Saat ini Sirion menggendong mesin 1.300 cc dan hanya terbagi dalam dua tipe, Sirion MT dan AT.

Sedangkan Perodua Myvi terbaru, kini hadir dalam dua opsi mesin. Ada yang bermesin 1.300 cc dan ada yang 1.500 cc. Kedua mesin ini sudah menganut teknologi Dual VVT-i pada kepala silindernya. Namun transmisi matic-nya belum berteknologi CVT.

Amelia menyebut persiapan peluncuran Sirion terbaru sudah sangat final, apalagi diakuinya bahwa stok model lama sudah habis. Hatchback ini dijual dengan harga termurah di angka Rp 162 jutaan, semoga saja model barunya tak sampai tembus di atas Rp 200 juta, ya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com