Daihatsu Siapkan Copen Versi Coupe Dan Sportback

Daihatsu Siapkan Copen Versi Coupe Dan Sportback

Seperti halnya Jaguar F-Type atau Porsche dengan Cayman dan Boxsternya, Daihatsu pun ingin membuat Copen mempunyai beberapa bentuk.

Seperti dilansir Autoblog, Daihatsu direncanakan akan memamerkan beberapa mobil konsep mereka pada Tokyo Auto Salon 2016, salah satunya ialah Daihatsu Copen yang berjenis Coupe dan Sportback atau bisa juga disebut Shooting Brake.

Dari gambarnya, terlihat sekali Copen Coupe mengambil basis Copen Cero yang menyerupai dengan Copen generasi pertama yang serba bulat. Daihatsu pun berhasil membuat mobil berjenis Kei-Car ini menjadi seksi dan tetap imut.

Lain halnya dengan Copen Sportsback, karena Daihatsu menggunakan basis Copen yang sudah kita kenal di sini. Atapnya didesain agak terlalu tinggi, sehingga tak terlihat seksi seperti versi coupenya.

Untuk mesin, tetap menggunakan 3 silinder 660cc turbocharger bertenaga 63 dk serta torsi 92 Nm. Sayangnya pada Copen generasi kedua ini tak lagi mendapat mesin 1.300cc K3-VE yang juga digunakan pada Toyota Avanza serta Daihatsu Sirion. Untunglah bobot hanya sekitar 800 kg tetap membuat Copen tak terlalu pelan.

 
 

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com