Daihatsu Hadirkan Oli Sintetik Untuk Sigra, Ini Harga dan Alternatifnya

Daihatsu Hadirkan Oli Sintetik Untuk Sigra, Ini Harga dan Alternatifnya

Daihastu Sigra yang bermesin 1.200 dan 1.000 cc ternyata mesti menggunakan oli dengan kekentalan (viskositas) cukup encer. Yakni 0W-20, tapi Astra Daihatsu Motor selaku produsen LCGC 7 penumpang itu menjamin harganya tetap ekonomis.

"Harga oli genuine untuk Sigra tetap terjangkau. Yang 0W-20 harganya Rp 120 ribu pe rliter," tukas Amelia Tjandra, Marketing Director ADM yang bertemu OtoDriver bulan lalu. Amelia menyebut bahwa oli khusus untuk Sigra itu sudah bisa didapat oleh konsumennya di bengkel-bengkel resmi Daihatsu.

ADM merekomendasikan ganti oli tiap 10.000 KM

Oli tersebut bahkan tergolong canggih karena dalam kemasannya tertera bahwa sudah berbahan sintetis. Nah, jika konsumennya masih merasa harga diatas kemahalan, ADM masih memberi alternatif yang lebih murah. 

"Ada yang tipe 5W-30 harganya Rp 92 ribu perliter," terang Amelia Tjandra. Harga membawa rupa, untuk tipe 5W-30 ini belum berbahan dasar sintetis. Bagian teknis ADM pun buka suara mengenai penggunaan kedua oli ini.

Lebih murah dari oli merek lain

"Ya sebaiknya pakai yang 0W-20 saja. Karena mesin Sigra sudah modern, butuh oli dengan tingkat kekentalan yang baik untuk mengakomodir tingkat presisi mesinnya," tukas Anjar Rosjadi, Technical Service Executive Coordinator ADM dalam kesempatan yang sama. Walau jika tetap mau pakai yang 5W-30 , Daihatsu menjamin tak sampai mengubah keawetan mesinnya.

Anjar menambahkan, jika dibanding pelumas merek lain harga oli sintetik milik Sigra tergolong mahal. "Oli 0W-20 berspesifikasi sintetik merek lain bisa menyentuh Rp 160 ribuan, jadi lebih baik pakai oli rekomendasi kami saja," seru Anjar tanpa sebut merek yang dimaksud.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com