Daihatsu Gran Max Masih Favorit di Sumatera

Daihatsu Gran Max Masih Favorit di Sumatera

Sumatera merupakan pulau terbesar kedua di Indonesia. Region ini turut memberikan penjualan mobil yang cukup besar di Indonesia.

Salah satu model yang diandalkan adalah Gran Max karena Sumatera memiliki sektor komoditas yang cukup tinggi. Pernyataan tersesbut dilontarkan oleh Budhy Lau, Regional Manager Sumatera, PT Astra International Daihatsu Sales Operation (DSO).

 

“Kalau nasional adalah Sigra, Xenia, Terios. Sumatera sedikit berbeda, karena sangat mengandalkan komoditas. Sumatera, termasuk Bengkulu,” paparnya saat ditemui di Bengkulu (27/4).

Budhy pun memberikan perbandigan presentase Gran Max di Bengkulu dengan nasional. “Komoditas diandalkan sehingga Gran Max pickup itu kontribusinya bisa sampai 30 persen. Kalau secara nasional Gran Max pickup hanya 15 persen,”

Masih menurutnya, antusiasme konsumen Sumatera terhadap Gran Max masih tinggi di Sumatera bahkan di beberapa daerah penjualannya sangat tinggi.

“Bahkan di beberapa cabang ada yang kontribusinya sampai 50 persen yakni di Lampung yang memang daerahnya penghasil kopi, karet. Nah jadi kontribusi Gran Max pickup baik sumatera dan bengkulu itu lebih besar di atas nasional.

Daihatsu Gran Max baru saja mendapatkan pesaing baru, yakni All New Suzuki Carry. Meski versi terdahulu Carry juga merupakan pesaing utama Gran Max, akan tetapi, perubahan pada pikap berlogo ‘S’ ini cukup signifikan sehingga berpotensi untuk mengancam keeksistensian Gran Max yang dari awal diluncurkan belum mendapatkan penyegaran apapun.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com