Daihatsu Enggan Hadirkan Sedan dan Belum Berencana Tambah Mobil Baru

Daihatsu Enggan Hadirkan Sedan dan Belum Berencana Tambah Mobil Baru

Daihatsu menegaskan tak akan menghadirkan mobil sedan baik untuk menyasar segmen bawah dan menengah. Hal itu terungkap dari apa yang diutarakan oleh Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor. Untuk beberapa waktu ke depan Daihatsu juga masih enggan mengeluarkan model baru.

"Jangan harap kami main sedan. Kami (Daihatsu Indonesia) tidak ada rencana bermain di segmen khusus sedan," tegas Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor. Walau demikian, merek asal Jepang ini sebenarnya punya satu model sedan namun segmennya cukup unik.

Daihatsu Copen yang dihadirkan tahun lalu menjadi satu-satunya sedan dalam line Daihatsu, meski lebih tepat disebut sebagai roadster. Namun dengan spesifikasi dan tampilan coupe-nya tentu PT ADM tak berharap punya tingkat penjualan seperti Sirion. Walau jati dirinya sebagai sedan dua pintu beratap terbuka, mobil ini punya harga yang tergolong ekonomis.

Bahkan sejauh ini PT ADM yang fokus pada mobil berharga ekonomis tampaknya tak punya niatan menghadirkan model baru. "Kalau ada yang menyebut bahwa kami sedang menyiapkan produk baru, yang saya bisa hanya bilang semua akan diberi tahu pada waktunya," sebut Amelia mengeluarkan kata-kata andalannya. 

Daihatsu kini punya enam model ditambah satu pick up. Walau para konsumennya yang cukup loyal, tapi tak sedikit pula yang menanti mobil terbaru Daihatsu. "Setiap tahun kami juga melakukan penyegaran. Cuma masalahnya kita punya produk 6 model saja, mau disegarkan ya itu-itu saja jadinya," tandas Amelia. So, memang sudah perlu model baru ya? Dengar-dengar adiknya Xenia ya, bu? Ups..

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com