Daihatsu Copen Kini Dapati Racikan Toyota Gazoo Racing

Daihatsu Copen Kini Dapati Racikan Toyota Gazoo Racing

Copen adalah sport kei car coupe yang dilahirkan oleh Daihatsu. Tak cuma ada di negara asalnya, Jepang, Copen juga masih dijual di Indonesia. Karena bentuknya unik dan bertubuh kecil, mobil ini selalu menarik mata untuk melirik.

Kendati berstatus coupe, namun untuk urusan performa, sebenarnya tak banyak yang bisa diharapkan dari Copen. Pasalnya mesinnya memang mungil dan tenaganya pas-pasan. Maklum, hal ini untuk mengejar efisiensi bahan bakar dan besaran pajak di negara matahari terbit.

Kabar terbaru yang dikutip dari situs Paultan (11/1), mobil mungil ini akan diluncurkan versi terbarunya dengan nama Copen GR Sport. Ya, tidak salah lagi, mesin yang digunakan merupakan racikan langsung Toyota Gazoo Racing.

 

Tapi ternyata tidak ada perubahan mekanis yang drastis. Copen kondisi standar pakai mesin berkapasitas 660 cc turbo tiga silinder yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 64 dk pada 6.400 rpm dan torsi 92 Nm pada 3.200 rpm. 

Jantung pacu tersebut dipasangkan dengan transmisi CVT 7 speed atau gearbox manual 5-speed. Nah, kemungkinan Copen GR Sport ini akan dipersenjatai mesin 1.000 cc turbo dengan tenaga 108 dk.

Lanjut ke sektor tampilan eksterior, terlihat beberapa emblem Gazoo Racing terpasang pada bagian bodi dan Copen terbaru akam memakai grill model “Functional Matrix” yang terlihat di sejumlah model Toyota GR khusus Jepang. 

Copen ini juga menggunakan diffuser bumper belakang yang besar layaknya mobil berperforma tinggi. Sedangkan untuk sektor kaki-kaki, mobil ini memakai pelek forged lansiran BBS berwarna emas.

Masuk kedalam ruang kendali, Copen GR Sport dilengkapi dengan sepasang jok berlabel Recaro dan terdapat peremajaan desain instrument cluster. Sedikit tambahan info, Gazoo racing tidak hanya meracik mesin saja, sebab Daihatsu meminta untuk menyempurnakan chassis dan meningkatkan kekakuan bodi. 

Daihatsu Copen GR Sport ini tengah dipajang di gelaran bergengsi Tokyo Auto Salon 2019 di Jepang. 
 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com