Daihatsu Ajak Komunitas Belajar Safety Driving

Daihatsu Ajak Komunitas Belajar Safety Driving

Daihatsu kembali merangkul kalangan komunitas untuk menggalakkan dan memberikan edukasi safety driving. Kali ini event bertajuk Daihatsu Auto Clinic itu berlangsung di Jawa Tengah (17/8).

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2019, Daihatsu Club Auto Clinic menyentuh kota Semarang dengan dihadiri oleh lebih dari 50 anggota dari 17 Klub Daihatsu di Wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. 

 

Kegiatan seru ini terdiri dari 2 sesi, yaitu In Class Training dan Practical Test. Training dibawakan oleh Sony Susmana, praktisi keselamatan berkendara dari Safety Defensive Consultant Indonesia. Di sesi In Class, peserta diajak untuk mengenali mobil secara umum, seperti fungsi dan penggunaan rem, penggunaan ban, hingga fitur keselamatan. Informasi ini diperlukan agar peserta mengetahui karakter kendaraannya masing-masing, sehingga aman saat berkendara dan dapat meminimalisir potensi kecelakaan di jalan raya.

Selain Sesi In Class, peserta juga diajak untuk melakukan Judgement Ability Test pada sesi praktik. Di sesi ini peserta belajar tentang teknik pengereman, melatih konsentrasi saat berkendara, serta belajar bagaimana mengambil keputusan jika mengalami kondisi yang tidak diinginkan saat berada di jalan raya. Di sesi tanya jawab, antusiasme dan keingintahuan peserta tentang safety defensive driving memuncak.

Di akhir acara, peserta menyerukan komitmennya untuk menjadi safety driver, yaitu dengan selalu mengenakan seat belt dan menjaga kecepatan saat berkendara.

Simak Video : Peluncuran Calya Sigra Facelift 2019 Dalam 1 Menit

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com