Daftar Merek Premium Terlaris Awal 2019. Apa Kabar Mercedes-Benz?

Daftar Merek Premium Terlaris Awal 2019. Apa Kabar Mercedes-Benz?

Brand Premium tentunya menjadi salah satu segmen mobil menarik di Indonesia. Meski penjualannya tidak tergolong besar, namun merek premium seperti BMW, Lexus, Audi dan Mercedes-Benz memiliki daya tarik tersendiri bagi konsumennya.

Pada pembukaan 2019 ini, terlihat pertumbuhan mobil merek premium cukup positif. Berdasarkan data penjualan wholesales yang kami peroleh dari Gaikindo, tampak BMW menjadi penguasa segmen mobil premium di Indonesia.

 

Pada periode Januari lalu, pabrikan asal Bayern, Jerman ini berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 175 unit. Dan di bulan Februari, penjualan BMW pun masih konstan dengan angka yang sama persis, yakni 175 unit.

Sementara merek mobil Premium asal Jepang, Lexus tak mencatatkan penjualan sama sekali di bulan Januari lalu. Namun memasuki bulan Februari, penjualannya bertumbuh menjadi 147 unit

Sedikit berbeda dengan Audi, produsen asal Jerman ini hanya mencatatkan penjualan sebanyak 3 unit di bulan Januari lalu dan 1 unit di bulan Februari. Lalu, bagaimana dengan Mercedes-Benz?

Seperti yang diketahui, Mercedes-Benz telah dikeluarkan dari keanggotaan Gaikindo kira-kira sudah setahun yang lalu. Maka data penjualannya pun tidak diketahui dalam laporan yang rutin dirilis Gaikindo. Sayangnya, pihak Mercedes-Benz pun menolak untuk menginformasikan data penjualannya pada pembukaan tahun 2019 ini.

“Mohon maaf, kita tidak ada data yang dapat di-sharing,” ujar Dennis Kadaruskan, Public Relation, Department Manager PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia saat dihubungi lewat pesan singkat (25/3).

 

Data penjualan Wholesales Brand Premium periode Januari dan Februari 2019

 

BMW

Januari: 175 unit

Februari: 175 unit

 

Lexus

Januari: 0 unit

Februari: 147 unit

 

Audi

Januari: 3 unit

Februari: 1 unit

 

Mercedes-Benz

Januari: N/A

Februari: N/A

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com