Crash Test Raih Bintang 5, Honda CR-V Diganjar Penghargaan Dari ASEAN NCAP

Crash Test Raih Bintang 5, Honda CR-V Diganjar Penghargaan Dari ASEAN NCAP

Honda CR-V menerima dua penghargaan pada bidang keselamatan di ajang ASEAN NCAP Grand Prix Awards 2018, yang digelar di Karawang, Jawa Barat, 16 November 2018. Penghargaan yang disabet CR-V diberikan untuk kategori “Best Safety Performance for Child Occupant Protection (perlindungan anak)” dan  “Excellent Award – Consistent 5 Star” setelah mempertahankan rating keselamatan 5 bintang (tertinggi) untuk Honda CR-V generasi keempat dan kelima.

Musuh Nissan X-Trail ini dinilai mampu memberikan perlindungan terbaik untuk penumpang anak-anak berdasarkan penilaian terhadap uji tabrak depan, samping, dan instalasi Child Seat. Pada kategori ini, CR-V meraih rating 5 bintang dengan poin tertinggi yaitu 44.76 dari nilai maksimum 49.00.

 

Sementara untuk perlindung terhadap penumpang dewasa, Honda CR-V juga meraih rating 5 bintang berdasarkan uji tabrak yang meliputi tabrak depan, tabrak samping dan Head teknologi perlindungan kepala. Pada kategori ini Honda CR-V meraih poin 34.02 dari nilai maksimum 36.00.

Selain itu, rating 5 bintang juga diraih Honda CR-V untuk kategori “Advanced Safety Assist Technology”, yaitu kelengkapan fitur-fitur keselamatan berteknologi canggih. Pada kategori ini, Honda CR-V meraih poin 13.47 dari nilai maksimum 18.00. Secara total, All New Honda CR-V meraih poin 88.80 dengan penilaian “Good” (tertinggi) untuk hampir seluruh aspek perlindungan terhadap pengemudi dan penumpang, yang membuatnya berhak kembali mendapatkan rating 5 bintang dari ASEAN NCAP.

“Penghargaan yang diperoleh pada hasil uji tabrak ASEAN NCAP menunjukkan komitmen Honda terhadap keselamatan konsumen, sesuai dengan visi Honda untuk memberikan rasa aman dan menjaga keselamatan setiap pengguna jalan,” ujar Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Director PT Honda Prospect Motor. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com