Crash Test Avanza/Xenia: Kurang Aman Untuk Anak

Crash Test Avanza/Xenia: Kurang Aman Untuk Anak

Tahun lalu lembaga Asean NCAP telah melakukan tes tabrak dan assesment terhadap Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Hasilnya cukup baik, untuk perlindungan penumpang depan mendapat 4 bintang, dengan catatan versi yang dites memakai airbag ganda. Tapi yang agak mengkhawatirkan, hasil perlindungan untuk anak kecil di belakang hanya mendapat skor 33% dari maksimal 100%. Sebagai pembanding, Perodua Myvi alias Daihatsu Sirion mendapat 71%. Bahkan Proton Saga sekalipun masih mendapat 58%.

Youtube

Artinya bagi Anda yang berniat membawa anak kecil atau bayi di belakang hendaknya lebih berhati-hati di jalan. Sehubungan dengan akan diluncurkannya Grand New Avanza dan Great New Xenia 12 Agustus mendatang, ada baiknya kita simak lagi video crash test resmi dari Asean NCAP pada kedua model tersebut di bawah ini. Apalagi secara bodi tipe facelift ini masih sama, sehingga secara logis menghasilkan hasil tes serupa.

Tapi sebagai info, kedua saudara kembar tadi gosipnya sudah akan memakai jok standar ISOFIX di belakang saat diluncurkan nanti. Bila itu benar, maka seharusnya nilai keselamatan bagi anak kecil di belakang bisa meningkat. Juga telah ada side impact beam untuk perlindungan lebih baik dari tabrakan samping.

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com