Chevrolet Siapkan Mobil Listrik Khusus Tiongkok

Chevrolet Siapkan Mobil Listrik Khusus Tiongkok

Jajaran mobil listrik Chevrolet akan bertambah dengan sebuah mobil bernama Menlo, terbukti dari foto-foto yang tersebar menjelang debutnya di Chengdu Auto Show, Cina, pada September mendatang. Foto-foto tersebut berasal dari Car News China, yang menunjukkan tampilan Menlo. Dimulai dari bagian wajah, crossover ini memiliki gril model tertutup yang diapit oleh lampu dengan desain ramping.

Kemudian pada bagian bawah, dapat dilihat terdapat plastik hitam pada bumper beserta skid plate. Lanjut ke bagian samping, pilar-A diberi kelir hitam dan terlihat charging port pada fender depan kanan.

 

Terlihat juga garis ‘bahu’ yang menonjol, desain atap landai dan pelek model palang lima yang telah didesain secara aerodinamis. Lalu bagian belakang cukup sederhana dengan desain lampu belakang ramping dengan trim hitam, spoiler di atap dan diffuser silver.

Secara keseluruhan, crossover ini memiliki panjang 4.665 mm, lebar 1.813 mm dan tinggi 1.513 mm dengan wheelbase yang membentang sekitar 2.660 mm. Angka tersebut berarti membuat mobil listrik ini lebih panjang dan lebih lebar dari Chevrolet Trax, tetapi jauh lebih pendek. Crossover ini dilaporkan akan menggunakan platform yang sama dengan Buick Velite 6. Diperkirakan crossover ini dipersenjatai baterai lithium-ion 60 kWh yang menggerakkan motor listrik bertenaga 200 dk.

Belum diketahui pasti jarak tempuh Menlo, tetapi Velite 6 EV jarak tempuh 301 km dengan sekali pengisian baterai lithium-ion 35 kWh. Dilansir dari situs Carscoops, Menlo tampaknya akan dibangun khusus untuk pasar Cina, GM telah mengkonfirmasi rencana untuk EV berbasis Volt baru yang akan dibangun di Michigan, Amerika Serikat.

 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com