Chevrolet Juga Recall Ratusan Ribu Mobilnya

Chevrolet Juga Recall Ratusan Ribu Mobilnya

Chevrolete menarik beberapa model mobilnya dari pasaran. Tapi tenang saja, ini hanya terjadi di Amerika Serikat. Permasalahan yang dihadapi pun berbeda dengan Honda, Mercedes-Benz, BMW, Volkswagen, Audi, atau Ford yang belakangan me-recall mobilnya karena kerusakan airbag. Chevy melalui induk perusahaannya, General Motors mengakui adanya masalah mekanis pada sistem pengereman.

Adapun mobil lansiran General Motors yang kena recall adalah Chevrolet Silverado HD, Chevrolete Tahoe, dan GMC Sierra HD. Setidaknya ada 426.773 unit mobil yang terkena masalah ini di Amerika Serikat. Sementara di Kanada ada 46.837 unit mobil juga terkena masalah serupa.

Seperti yang dilansir dari Reuters, pabrikan mobil asli Amerika Serikat ini menyebut bahwa mur pivot pedal rem bisa kendor dan bisa menyebabkan pedal rem tak berfungsi. Tentu hal tersebut sangat berakibat fatal jika benar terjadi. Untungnya belum ada laporan kecelakaan atau korban dari kesalahan teknis tersebut.

Hendak diketahui, puluhan ribu mobil GM yang terkena masalah pengereman tersebut adalah keluaran tahun 2015 sampai 2016.Kabranya pihak General Motors melalui dealer-dealernya akan menginspeksi bagian yang bermasalah tersebut sesegera mungkin. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com