Chevrolet Camaro Kini Pakai Transmisi Matic 10 Percepatan

Chevrolet Camaro Kini Pakai Transmisi Matic 10 Percepatan

Chevrolet Camaro ZL1 1LE kini mendapat menu baru di sisi transmisi. Sportcar yang tengah dijual di Amerika Serikat itu kini mendapat transmisi 10 percepatan!

Selama masa pengembangan, tim engineer Chevrolet membuat transmisi otomatik ZL1 1LE dan mengklaimnya dapat berakselerasi satu setengah detik lebih cepat dari versi manual standar.

Uji coba tersebut dilakukan pada saat uji coba di sirkuit GM Milford Road sepanjang 4,6 km. Namun 10 percepatan pada transmisi matic ini baru terpakai semuanya di sirkuit panjang seperti Nürburgring, Jerman.

 

Transmisi ini disebut mampu mengakomodir penggantian gigi secara cepat, pengemudipun dapat menghemat waktu beberapa detik, lebih cepat dibanding transmisi manual 6 percepatan ZL1 1LE.

“Transmisi 10 percepatan ini dioptimalkan untuk menambah kecepatan,” ujar Mark Dickens, Chief Engineer Camaro. “Dengan kalibrasi Track Mode yang unik dan 10 tingkat transmisi, Anda akan selalu berada pada transmisi yang tepat saat mengatur injakan gas,” jelasnya.

Selain itu, transmisi baru 10 percepatan ini perpindahan giginya pun bisa dilakukan via Paddle Shift, teknologi yang memungkinkan pengendaraan layaknya mobil bertransmisi manual.

Chevrolet juga menambahkan oli transmisi baru dan saluran pendingin tambahan untuk menjaga suhu tetap terjaga selama mobil bermesin LT4 supercharged bertenaga 650 dk ini dipacu.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com