Cek Bagian ini Setelah Mudik

Cek Bagian ini Setelah Mudik

Setelah menunaikan tugas perjalanan mudik Lebaran, biasanya mobil tak lagi dalam kondisi yang sama seperti pada hari keberangkatan. Beberapa gejala pun kerap dirasakan pada mobil yang digunakan setelah mudik yang menempuh puluhan bahkan ratusan kilometer.

Salah satu gejala mobil yang tak lagi dalam kondisi prima biasanya adalah bagian pengereman. Dikarenakan jarak yang jauh, komponen kampas rem ataupun piringan baiknya dilakukan pengecekan.

 

“Setelah dipakai mudik, ada baiknya bagian rem diperiksa. Karena bisa saja kampas rem sudah aus atau piringan menjadi tidak rata,” ujar Raharjo selaku pemilik bengkel Key Auto Jakarta saat ditemui OtoDriver (12/6).

Raharjo pun menyarankan agar melakukan perawatan dengan tujuan mobil tetap aman dan selamat saat dipakai. “Kalau kampas rem sudah aus harus segera diganti. Sedangkan jika piringan rem tidak rata, bisa diganti atau cara murahnya dibubut,” lanjutnya.

Ia juga menambahkan, hal ini terjadi karena bagian rem mengalami tingkat kepanasan yang berlebih. “Kampas rem aus dan piringan rem yang tidak rata karena rem terlalu panas usai perjalanan jauh,” lanjutnya.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com