Catatan Penyiksaan Wuling Cortez 1.5 di Sentul (Bagian 2)

Catatan Penyiksaan Wuling Cortez 1.5 di Sentul (Bagian 2)

Jika sebelumnya Fitra Eri sudah menyiksa Wuling Cortez 1.5 dengan menempuh 9 putaran sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, bukan berarti test drive ekstrim ini selesai. Pasalnya 2 Reviewer kami, Hariawan "Rifi" Arif dan Diandra Gautam turut menyiksa MPV rakitan Cikarang tersebut.

Ketika Fitra mengakhiri lap 9 dan masuk pit lane, kami sepakat untuk tidak mematikan mesin unit tes ini. Dengan kondisi mesin dan AC tetap menyala, kemudian Rifi langsung memacunya ke lintasan.

 

"Dari lap 9 sampai ke lap 17 sama sekali tidak ada kekurangan tenaga maupun gejala ngelitik. Bahkan temperatur mesin tetap pada kondisi normal," seru Rifi.

Baru pada lap 18 estafet penyiksaan dilanjutkan oleh Diandra. Hebatnya, MPV ini tetap tak berubah performanya, Diandra tetap menggeber tanpa ampun.

Diandra menyelesaikan penyiksaan ini pada lap 24. Jika ditotal maka Wuling Cortez 1.5 yang kami coba ini telah menempuh 96 kilometer. Ingat, jarak sejauh itu putaran mesinnya selalu tinggi dan digeber maksimal.

Menutup rangkaian pengetesa di sirkuit Sentul, unit tes kembali kami ukur akselerasinya. Hebatnya lagi, taka da pengurangan performa akeselerasi dibanding pengetesan awal.

Wuling Cortez tetap mampu menorehkan waktu 19,8 detik untuk melesat dari keadaan diam ke 100 km/jam.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com