Catatan Mengeksplorasi Bengkulu dengan All New Terios

Catatan Mengeksplorasi Bengkulu dengan All New Terios

Petualangan Terios 7 Wonders 2019 bertema Jelajah Bumi Raflesia yang berlangsung pada 27-29 April 2019 di Bengkulu resmi berakhir. Petualangan bersama LSUV berlogo ‘D’ ini ditutup dikawasan Wonder terakhir, yakni Bukit Kandis di Bengkulu Tengah.

Setelah mengawali wonder pertama di kawasan Taman Nasional Seblat pada hari pertama, tim pun menuju Danau Tes untuk bermalam dan menuju 7 Wonders menyusuri jalan menuju Sungai Ketahun, kecamatan Topos, Kabupaten Lebong yang ditetapkan sebagai Wonder kedua. Di lokasi ini, tim Terios 7 Wonders melakukan Rafting alias arung jeram di sungai tersebut.

 

Setelah puas bermain rafting, tim Terios 7 Wonders melanjutkan perjalanan menuju wonders ketiga, Air terjun Muara Karang. Perjalanan menuju Air Terjun Muara Karang yang terletak di di desa blitar sangat menantang, biasanya yang melewati jalan tersebut adalah mobil 4x4.

Di hari terakhir, seluruh tim menuju Wonders 4, yakni melihat sunrise di Bukit Kaba, desa Sumber Urip, Kecamatan Selupu Rejang, Rejang Lebong. Dilanjut dengan menuju Wonders 5 yakni Taman Konservasi Puspa Langka atau Bunga Bangkai di Lintas Kapahiyang, Kabupaten Kepahiyang, Bengkulu. Secara kebetulan ketika tim Terios 7 Wonders datang, bunga langka tersebut baru akan mekar.

 

Setelah melihat dan mendengar penjelasan mengenai perbedaan antara Puspa langka atau Bunga Bangkai dengan Rafflesia Arnoldii, tim OtoDriver melanjutkan ke Wonders 6, yakni melihat bunga Raflesia Arnoldii. Beruntung tim Terios 7 Wonders berhasil menemukan Rafflesia arnoldii di pedalaman hutan di Taba Penanjung, KM 45, di Bengkulu Tengah. Bunga ini hanya mekar selama 7 hari, ketika tim menemukan bunga tersebut telah mekar selama 3 hari.

Setelah itu rombongan Terios generasi kedua ini pun menuju finish line di kaki Bukit Kandis, yang langsung disambut oleh  Eka Nurmeini selaku Kabid pengembangan pariwisata Disparbud Kabupaten Bengkulu Tengah dan Rudy Ardiman selaku Corporate Planning & Communication Division Head PT Astra Daihatsu Motor.

 “Dengan Terios 7 Wonders “Jelajah bumi Rafflesia” di Bengkulu ini, kami berharap Sahabat Daihatsu mendapatkan pengalaman dan cerita yang unik dan berkesan tentang keindahan alam Bengkulu, nantikan Petualangan Terios 7 Wonders berikutnya,” ujar Rudy Ardiman, Corporate Planning & Communication Division Head PT Astra Daihatsu Motor di Bengkulu (29/4).

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com