Catat Tanggalnya, Formula E Bakal Digelar di Jakarta

Catat Tanggalnya, Formula E Bakal Digelar di Jakarta

Balap Formula E dipastikan bakal dihelat di Jakarta pada tahun 2020 mendatang. Lebih tepatnya, ajang balap mobil listrik single seater tersebut bakal dihelat pada tanggal 6 Juni mendatang.

 “Hari ini saya pastikan bahwa Formula E bakal digelar di Jakarta pada tanggal 6 Juni 2020,” kata Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta seperti dikutip dari Antaranews.com (20/9).

 

Masih menurut Anies, Jantung Ibukota bakal menjadi lokasi berlangsungnya ajang Formula E.  Tepatnya di Sirkuit Monumen Nasional (Monas) yang dibangun khusus secara temporer dan sesuai dengan konsep global Formula E yang selalu memanfaatkan jalan raya sebagai sirkuit non-permanen.

Selain itu, Anies juga berharap dengan digelarnya ajang balapan mobil listrik paling bergengsi ini, harapannya bisa mendorong masyarakat menggunakan kendaraan berbasis energi listrik.

Dikutip dari situs resminya, selain Jakarta, Seoul dan London akan masuk ke dalam kalender balapan Formula E musim depan. Balapan tersebut diikuti pleh 24 pebalap yang mengendarai berbagai jenis merek mulai dari Porsche hingga BMW.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com