Carry Generasi Terbaru Terlaris, Tapi Gran Max Kualitas Jepang

Carry Generasi Terbaru Terlaris, Tapi Gran Max Kualitas Jepang

Persaingan dalam segmen kendaraan niaga ringan di Indonesia semakin semarak dengan debut Suzuki New Carry beberapa waktu silam. Dari klaim Suzuki beberapa waktu lalu, pick up ini mampu menjadi kuda hitam bagi penjualan Suzuki di Indonesia. Pick up berkapasitas mesin 1.500 cc ini bahkan langsung menjadi penyumbang terbesar penjualan Suzuki di Indonesia.

Lalu bagaimana tanggapan Daihatsu sebagai market leader dengan Gran Max mengenai hal ini?

 

“Kehadiran All New Suzuki (Carry) kita tanggapi positif yang bagus bagi konsumen, karena pilihan menjadi lebih banyak dan variatif,” terang Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, saat ditemui di beberapa waktu lalu.

“Kalau dilihat ada pengaruhnya (terhadap penjualan Gran Max pick up) atau enggak, pastinya ada. Namun kami percaya bahwa Gran Max merupakan produk yang paling cocok dengan kondisi Indonesia dan kualitasnya sudah teruji karena dari sisi kualitas sudah teruji salah satunya adalah masuk pasar Jepang yang punya aturan dan standar yang ketat,” sambungnya.

Baca juga: Komparasi Suzuki New Carry VS Daihatsu Gran Max PU

Sementara Carry generasi terbaru juga rakitan dalam negeri. Namun model yang baru ada di Indonesia ini belum ada tanda-tanda untuk dikirim ke luar negeri alias diekspor. 

Berdasarkan data Gaikindo penjualan Gran Max Pick Up 1.500 cc Januari hingga Mei berada di angka 10.730 unit. Sedangkan angka yang diraih All New Carry terhitung sejak diluncurkan pada April silam sudah mampu menorehkan angka 2.686 unit. Jika dihitung dari periode yang sama di April hingga Mei, angka Gran Max Pick Up 1.500 cc di angka 3.810 unit.

Dari range harga, sebenarnya Gran Max PU lebih menggiurkan dibanding Carry generasi terbaru. Suzuki membanderol New Carry dari harga Rp 135,6 juta hingga Rp 145,1 juta. Sedangkan Gran Max dijajakan di angka Rp 132,9 juta hingga Rp 144,6 juta.

Baca juga: Gran Max Pick Up Kalah Laris Dari Carry Generasi Baru

"Gran Max merupakan produk yang paling cocok dengan kondisi Indonesia dan kualitasnya sudah teruji karena dari sisi kualitas sudah teruji salah satunya adalah masuk pasar Jepang yang punya aturan dan standar yang ketat,” 

Amelia Tjandra
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com