Carnival Terbaru Siap Eksis di India

Carnival Terbaru Siap Eksis di India

Kia Motors telah meluncurkan Multi Purpose Vehicle (MPV) Seltos di India dan secara mengejutkan model tersebut mampu terjual hingga 6.200 unit sepanjang semester pertama tahun 2019.

Melihat hal tersebut, Kia Motors ingin melanjutkan tren positif dengan berencana menghadirkan penerus Carnival. Direktur Marketing Kia di India, Manohar Bhatt berbicara kepada ET Auto, untuk menghadirkan generasi penerus Carnival di New Delhi Auto Expo 2020.

Model ini diprediksi mampu mengganjal penjualan Toyota Innova di India, apalagi dihadirkan dengan dimensi yang lebih besar, karena tercatat berukuran panjang 5.115 mm, lebar 1.985 mm, tinggi 1.740 mm dengan wheelbase 3.060 mm.

Untuk tampilan eksteriornya, Carinal terbaru mengusung bahasa desain khas modern Kia dengan menampilkan grill tiger nose, lampu depan LED dan foglamp LED. Kemudian lampu belakang juga telah mengusung lampu LED.

Sementara di dalam kabin, Carnival menawarkan konfigurasi tujuh hingga delapan penumpang yang membuatnya mampu angkut banyak. Kemudian telah dilengkapi fitur hiburan paling canggih seperti head unit layar sentuh berukuran besar dengan konfektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

 

Fitur keselamatan juga akan mencakup 8 airbags, ABS, EBD, traction control, kamera 360 dengan bantuan sensor parkir.

Di India, Kia Carnival diprediksi akan mengusung mesin diesel 2.200 cc bertenaga 202 ps dan torsi 440 Nm yang disandingkan dengan transmisi 6 percepatan manual dan otomatik 8 percepatan konvensional. Ada pula opsi mesin V6 bensin 3.300 cc bertenaga 206 ps dengan torsi 330 Nm.

Dengan bangkitnya Kia di Indonesia yang kini dikelola PT Kreta Indo Artha (KIA) di bawah bendera PT Indomobil Sukses International Tbk (IMAS), bukan tidak mungkin Carnival adalah model yang paling diandalkan tahun depan di kelas MPV.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com