Cara Pertamina Mudahkan Konsumen Membayar: Kerjasama Dengan Mastercard

Cara Pertamina Mudahkan Konsumen Membayar: Kerjasama Dengan Mastercard

Demi memudahkan masyarakat membayar tanpa cash dan menggalakkan transaksi non tunai, Pertamina resmi bekerjasama dengan Mastercard. Sistem pembayaran elektronik untuk transaksi di seluruh SPBU Pertamina di Indonesia pun bisa dilakukan.

"Terjalinnya kerja sama dengan Mastercard ini, merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi pengemudi kendaraan bermotor di Indonesia dalam bertransaksi di SPBU," kata Jumali selaku Vice President Retail Fuel Marketing PT Pertamina (Persero) dalam siaran pers (14/5).

 

Melalui kerja sama ini, Pertamina menyebut konsumen yang memiliki kartu debit ataupun kredit dengan logo Mastercard akan semakin dimudahkan dalam melakukan transaksi pembayaran di semua SPBU milik Pertamina.  

Sebab transaksi pembelian BBM di SPBU dengan tunai memang masih dianggap menjadi kebiasaan masyarakat. Namun dengan upaya Pertamina menggandeng berbagai pihak, diharapkan dapat mendorong kesadaran masyarakat terhadap penggunaan instrumen non tunai. 

Kerja sama dengan Mastercard juga merupakan bentuk dukungan Pertamina terhadap kebijakan Bank Indonesia untuk menciptakan cashless society sehingga keamanan proses pembayaran dapat ditingkatkan.  

"Kerja sama ini merupakan kelanjutan dari kolaborasi antara Mastercard dan Pertamina yang telah dimulai sejak lima tahun lalu. Kami percaya kerja sama ini akan dapat mendorong penggunaan transaksi non tunai di setiap aktivitas pembayaran, termasuk pada saat membeli bahan bakar kendaraan. Oleh karena itu, Mastercard berkomitmen untuk terus menyediakan teknologi pembayaran guna memenuhi kebutuhan para konsumen dalam melakukan transaksi pembayaran non tunai,” ujar Tommy Singgih Selkirk Direktur Mastercard Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com