Cara Mudah Dan Murah Bersihkan Jamur kaca

Cara Mudah Dan Murah Bersihkan Jamur kaca

Jamur kaca yang dibiarkan terus-menerus akan semakin sulit dibersihkan. Sehingga kerap membutuhkan bantuan pembersih kaca profesional untuk menghilangkannua. Pastinya itu mengeluarkan biaya cukup besar. Ada cara lain yang lebih mudah dan murah untuk memberantas sang jamur. Tersedia dua pilihan, menggunakan barang sehari-hari seperti pasta gigi atau pakai obat khusus jamur kaca. 

Pasta gigi selain berharga murah juga sangat mudah didapat. Dia memiliki fungsi lain bisa membersihkan jamur di kaca. "Karena mengandung kalsium karbonat yang mampu mengangkat bercak jamur di kaca," ujar Arie Kesuma, pemilik Aumos Car Salon. Cara memakainya simpel. Pertama siapkan pasta gigi, sikat gigi dan chamois. Lalu bersihkan dan lap kaca dengan chamois yang sudah dibubuhi pasta gigi. Ulangi langkah tersebut sampai jamur benar-benar hilang. Tetapi, pastikan tidak ada lagi pasta gigi tersisa di kaca setelah selesai, karena ini dapat menimbulkan flek pada kaca. 

Lain hal nya dengan obat khusus jamur kaca. Pembersih kaca bisa didapatkan di toko dengan kisaran harga 90-150 ribu rupiah. Keuntungan dari pemakaian cairan ini, bisa menghemat waktu dan lebih aman. Karena khusus dirancang untuk membersihkan jamur kaca, hasilnya bisa lebih maksimal. Cara mengaplikasikannya, bersihkan kaca terlebih dahulu lalu teteskan obat pada jamur di kaca yang hendak dihilangkan. Setelah itu gosok kaca menggunakan kain katun dengan gerakan memutar agar obat lebih merata. Bilas dengan air bersih dan gunakan lap chamois untuk mengeringkannya. 

Tetapi hindari penggunaan obat pembersih jamur berwarna. Karena selain membuat tangan menjadi panas, juga berkemungkinan menyebabkan munculnya pelangi di kaca. Ini akan mengganggu kenyamanan pandang. 

Oke, pilihan kembali kepada anda. Masing-masing metode mempunyai kelemahan dan keunggulan masing-masing. Bisa murah tapi waktu pengerjaan lama dan sedikit berisiko, atau waktu sedikit dan lebih aman tapi mengeluarkan biaya lebih banyak. Cara pertama boleh dilakukan untuk mobil berusia lanjut, sedang cara kedua untuk mobil lebih baru.

Manapun yang Anda pilih memang lebih murah ketimbang ke salon mobil. Namun bila jamur yang menempel sudah parah dan tak bisa hilang dengan cara itu, barulah sambangi bengkel perawatan bodi profesional.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com