Cara Jitu Hilangkan Noda Kotoran Burung di Bodi Mobil

Cara Jitu Hilangkan Noda Kotoran Burung di Bodi Mobil

Kotoran burung jadi salah satu noda membandel yang berbahaya bagi cat mobil. Pada kotoran burung terdapat unsur asam yang korosif terhadap bagian yang terkena. Kondisi Indonesia sebagai negara tropis dengan kelembaban tinggi dan sinar matahari yang melimpah semakin memperburuk kondisi.

Oleh sebab semakin cepat melakukan tindakan pembersihan pada bagian yang terkena ‘limbah’ burung semakin baik. “Untuk kotoran burung yang belum benar-benar mengering cukup diguyur dengan air dan mengusapnya dengan kain basah lalu dikeringkan dengan kain bersih atau microfiber untuk hasil yang lebih baik,” terang Migrawan Nugroho dari bengkel cat Karya Indah Megah di bilangan Cipendawa, Bekasi, Jawa Barat.

 

Namun pria yang biasa disapa Ega ini mengatakan bahwa  butuh penanganan khusus untuk jenis kotoran burung yang sudah terlanjur mengering.

Langkah pertama adalah melunakkan kotoran tersebut. Caranya dengan meletakkan kain basah di atas bagian kotoran yang mengeras itu hingga kotoran menjadi lunak. Lakukan beberapa kali hingga benar-benar lunak dan mudah untuk disingkirkan.

Guyur bagian tersebut diikuti dengan usapan dengan kain hingga kotoran benar-benar hilang dan lanjutkan dengan kain bersih untuk proses pengeringan.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com