Cara Bersihkan Jok Fabric Dengan Mudah Dan Benar

Cara Bersihkan Jok Fabric Dengan Mudah Dan Benar

Selain pelapis kulit, banyak sekali mobil yang menggunakan jok pelapis bahan kain alias fabric. Tentunya kedua bahan tersebut memiliki keunggulan maupun kelemahan tersendiri.

Untuk bahan kain, salah satu kelemahannya adalah cepat kotor apalagi jika kainnya memiliki kelir cerah. Lantas bagaimana cara yang benar untuk membersihkan kain jok yang kotor?

 

Asep selaku pemilik bengkel detailing mobil JC Auto Care di kawasan Tangerang Selatan menjelaskan tips mudah untuk membersihkan jok fabric.

“Gunakan air hangat yang dicampur dengan sabun cuci piring atau sabun yang biasa digunakan untuk mandi. Lalu usap menggunakan kain bersih atau spons, bisa juga menggunakan sikat gigi untuk merontokkan noda membandel dan terselip di sela-sela Hindari memakai sabun deterjen yang biasa dipakai untuk mencuci baju karena sifatnya cukup keras yang bisa membuat bahan fabric cepat rusak dan robek,” ujar Asep ketika ditemui di bengkelnya (12/8).

“Setelah digosok dan disikat, gunakan kain basah untuk menghilangkan residu sabun yang masih menempel di permukaan bahan. Jangan langsung disiram karena akan terlalu basah karena akan sulit kering dan menimbulkan bau apek,” tutup Asep

Ia juga menjelaskan bahwa noda yang mengendap pada jok fabric harus secepatnya dibersihkan karena semakin lama noda tersebut menempel semakin sulit dibersihkan.

Selamat mencoba!

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com